Friday 5 October 2012

Review : Gentleman's Dignity Korean Drama

 

Drama ini sangat menarik perhatian karena tokoh utamanya diperankan oleh Jang Dong Gun, aktor senior Korea yang comeback ke drama seri setelah 12 tahun, setelah lebih sering bermain film akhirya Jang Dong Gun comeback ke drama seri bergenre komedi-romantis. Kali ini dia berpasangan dengan aktris Kim Ha Neul. Nah karena pemerannya juga aktor senior udah bisa kebayang ya ceritanya juga berkisar antara pria-pria yang berusia 40th'an sesuai judulnya, Gentleman's Dignity, drama ini lebih memfokuskan konflik dan masalah-masalah yang dihadapi pria di usia 40th'an. 

Drama ini menceritakan 4 orang pria yang bersahabat sejak jaman SMA hingga mereka dewasa, 4 orang pria tersebut adalah 

>Kim Do Jin (Jang Dong Gun) : seorang arsitek, dia membangun perusahaan arsitek bersama Im Tae San. Sifatnya cranky, playboy, berniat untuk stay single (nggak berkomitmen selamanya) sampai akhirnya dia jatuh cinta sama Seo Yi Soo (Kim Ha Neul) dan berniat berkomitmen.

>Im Tae San (Kim Soo Ro) : seorang arsitek, membangun perusahaan arsitek bersama Kim Do Jin. Im Tae San adalah pria single yang sebelumnya menjadi pria yang ditaksir Seo Yi Soo akan tetapi dia melabuhkan cintanya pada Hong Se Ra.

>Choi Yoon (Kim Min Jong) : seorang pengacara, baik, pintar, setia akan tetapi istri yang sangat dicintainya meninggal. Choi Yoon juga menjadi pria yang dicintai oleh adik Im Tae San, Im Meari. 

>Lee Jung Rok (Lee Jong Hyuk) : seorang pemilik cafe dan menikahi wanita super kaya Park Min Sook, akan tetapi dia sering berselingkuh dengan banyak wanita lain. 

Sebenarnya cerita cintanya cukup klise, yang membuat drama ini berbeda adalah cerita ini berfokus pada keempat pria dewasa dan banyak mengangkat sudut pandang seorang pria. Ceritanya overall sangat real, dekat sekali dengan kehidupan Korea jaman sekarang. Selain itu Gentleman's Dignity juga memperlihatkan persaudaraan (brotherhood) dan persahabatan diantara tokoh utamanya, yang mengingatkan kita bahwa terkadang sahabat menjadi lebih dekat daripada keluarga kita. Chemistry diantara keempat tokoh tersebut terlihat sangat nyata dan apa adanya, bercanda satu sama lain yang membuat keseluruhan cerita ini berbalut komedi. 

Walaupun masing-masing tokoh mempunyai kisahnya masing-masing, ceritanya tetap fokus dan tidak complicated apalagi berlebihan, ditunjang dengan kemampuan akting aktornya yang memang sudah berpengalaman. Somehow cerita drama ini justru mengingatkan brotherhood yang dimiliki JYJ (deeuhh ini JYJ effect is no joke :p ) persahabatan yang tulus, saling menyayangi seperti keluarga, dan ada untuk satu sama lain disaat suka maupun duka. 

The point is buat pecinta komedi-romantis drama ini worth to watch, apalagi ceritanya simple dan nggak perlu banyak mikir saat nonton... sederhana tapi 'ngena'... ^^ nggak ada salahnya ya chingu, yang punya waktu luang coba nonton drama ini buat melepas stress ... :D dijamin ketawa-ketawa deh....

0 comments:

Post a Comment