Friday 5 October 2012

Late Review : Rooftop Prince Korean Drama

 

Drama Rooftop Prince masuk ke dalam a must-watched drama tahun 2012. Awalnya aku agak ragu untuk nonton drama ini. Kenapa? Karena pemeran utamanya bukan pure aktor tapi idol yang memulai debut sebagai aktor, dalam drama ini pemeran utamanya JYJ Yoochun. Walaupun aku suka JYJ tapi aku agak picky kalau nonton drama, kalau pemainnya nggak bener-bener suka dan nggak bener-bener bisa akting, biasanya nggak aku tonton. Singkat cerita karena memang sudah jatuh cinta sama JYJ, aku coba lah nonton drama ini (sebelumnya nggak bener-bener suka liat dramanya Yoochun) ternyata dari segi akting para pemerannya dan skenario ceritanya, Rooftop Prince pantas diajungi jempol. Yuk chingu, kita bahas drama ini. 

Pertama-tama kita cekidot 4 pemeran utamanya.....

1. JYJ Yoochun/Park Yoochun as Lee Gak dan Yong Tae Yong 










2. Han Ji Min as Park Ha dan Bu Yoong





3. Lee Tae Song as Yong Tae Mu


4. Jung Yoo Mi as Hong Sena

Aku cukup familiar dengan Han Ji Min, eoni yang satu ini aku pernah liat dramanya sebagai co-star mendampingi So Ji Sub di Cain and Abel, dan aktingnya emang oke. Sedangkan Lee Tae Song, aku pernah liat dramanya juga, dia berperan sebagai second actor di drama Playful Kiss bersama Kim Hyun Joong dan Jung So Min. Aktingnya lumayan okelah... tampangnya juga oke si oppa yang satu ini :D nah kalo Jung Yoo Mi eoni aku baru liat dia di drama ini. Yuk mari kita kupas kenapa aku recommend drama ini. Tapi aku nggak bakalan cerita detail ceritanya yah, selain kepanjangan juga nggak bakalan seru, chingu harus nonton sendiri... ^^ oke then... let's go !!!

1. Unique Story 
Ceritanya unik banget, terlihat dari episode pertama... Rooftop Prince mengangkat tema traveling time dari jaman Dinasti Joseon (jaman sejarah kerajaan Korea) ke masa sekarang. Biasanya aku anti nih sama drama-drama yang bersifat khayal tingkat tinggi begini... heheh tapi drama ini pengecualian. Cerita traveling time nya nggak berlebihan dan masih bisa dimengerti.

2. Mistery
Setiap drama seharusnya punya aspek ini, heheh iyaa biar yang nonton penasaran dan bakalan nonton terus, misterinya nggak gagal deh, setiap episode mengantarkan kita ke misteri-misteri berikutnya dan sedikit demi sedikit misteri tersebut terbongkar, nah makanya drama ini ceritanya nggak bisa ditebak.

3. Love-Comedy
Yang pasti drama korea kebanyakan nggak bakalan lepas dari tema cinta. Cerita cintanya pas, menghibur, nggak berlebihan dan romantis. Yoochun dan Han Ji Min oke bangetlah coupling nya... sisi comedy dan comical nya pun nggak ketinggalan, dijamin sakit perut ketawa-ketawa sejak episode pertama. 

4. Chemistry
Yoochun dan Han Ji Min berhasil memperlihatkan chemistry yang oke punya di drama ini. Kelihatan real banget. Pemeran-pemeran yang lainnya pun menampilkan chemistry yang bagus, sesuai dengan porsinya dan sama sekali nggak berlebihan.

5. Outstanding Cast
Keempat pemeran utama dalam Rooftop Prince punya kualitas akting yang bagus. Yoochun memberi kejutan dengan perkembangan aktingnya yang signifikan, yakin deh dia kerja keras banget buat meranin karakter Lee Gak dengan baik. Han Ji Min menampilkan aktingnya yang natural dan sweet. Lee Tae Song menyuguhkan akting yang berbeda dari drama sebelumnya dan berhasil memerankan karakter Yong Tae Mu yang jahat (tapi tetep keren dan good looking :D ). Jung Yoo Mi yang tetep cantik walaupun jahat, tiap episode makin jahat aja dia dan bikin gregetan. 

Drama ini berhasil menguras emosi, romantis, lucu, sweet, touchy, dan sedih bakal kita rasain sepanjang drama. Tapi akhirnya happy ending kok, every character deserved of what they got and fighting for through out the story. Nah chingu itulah late review dari aku (late karena dramanya juga sudah selesai airing di Korea sejak 2-3 bulan yang lalu T.T) yang udah nonton selamat nonton lagi, yang belum nonton... this one is recommended drama..Rooftop Prince 화이팅  !!! ^^

p.s : Buat chingu yang mau bahas-bahas atau nanya-nanya ataupun sharing tentang drama ini welcome banget ya , just leave a comment V(^o^)V .. I would really appreciate it ...


3 comments:

Anonymous said...

Dramanya kerennn .. suka banget sama Yong Tae Mu

Trianita Cahyarani said...

yowwww iyaaa ini drama nano2.... hehheh semua emosi ada...hmmm suka sama yong tae mu yahh?? iya sih wlopun antagonis tapi sayang untuk do lewatkan :)

jasonbob said...

yeezy supply
supreme clothing
golden goose sale
supreme clothing
supreme outlet
moncler
goyard handbags
golden goose sneakers
golden goose outlet
goyard tote
xiaofang20191208

Post a Comment