Tuesday 15 February 2011

Why Men Marry Bitches???

coba baca dan simak baik2 yahh…. istilah bitch di sini bukan diartikan negatif…tapi cewek independen yang gak tergantung sama cowok…. ini sekilas poin2 penting yang saya dapat dari buku yang direkomendasikan seorang teman…

PRINSIP HUBUNGAN

1. Dalam hubungan percintaan, bagi para lelaki nggak ada yang lebih menarik ketimbang perempuan yang punya harga diri dan bangga dengan dirinya sendiri.

Kamu harus punya pemikiran sendiri. Semakin kamu fokus meningkatkan kualitas diri sendiri, semakin keras dia akan berusaha menjadi prioritas dalam hidup kamu. Dia akan menganggapmu sebagai prospek jangka panjang ketika kamu menambahkan satu bumbu kunci dalam hubungan kalian: respek. Dan respek adalah pengikat yang bakal menyatukan semuanya.

2. Laki-laki akan menikahi perempuan yang nggak akan mau pasrah seperti keset.

Prinsip ini membawa kita pada pengertian baru mengenai para “bitch”: perempuan yang bersemangat yang bisa berdiri di kakinya sendiri. Mereka cukup pintar sehingga tau caranya terlihat simpatik tapi tanpa usaha terlampau keras. Dan dia nggak akan mengorbankan dirinya demi kelanggengan hubungan. Karena itulah, para lelaki nggak mengganggap mereka perempuan-perempuan bodoh yang bisa dimanfaatkan. Ada kekuatan tersendiri dalam diri para “bitch” itu. Manis, tetapi penuh rasa dan kadang nggak terlalu harus “nice”, jelas ini impian para lelaki tentang sebuah hubungan.
3. Laki-laki nggak menikahi perempuan sempurna, mereka menikahi perempuan yang menarik.
Cewek yang berusaha untuk selalu tampil sempurna akan membuat cowok cepat merasa bosan. Dengan berusaha menjadi orang lain, sang perempuan biasanya akan langsung dicap “insecure” atau “lemah”, dia merasa nggak perlu berusaha keras dalam sebuah hubungan, cowok akan berpikir ‘dia berusaha keras banget, jadi aku nggak harus berusaha sedikit pun untuk hubungan ini’.
4. Ketika perempuan berusaha terlalu keras, laki-laki biasanya akan mengetes untuk melihat seberapa keras pasangannya mau berusaha.
Misal: “eh kamu lucu deh kalo pake baju baby doll itu” kalo kamu secara berkala muncul dihadapan dia pada kencan2 selanjutnya dengan selalu memakai baju model itu, sudah jelas kamu termakan umpannya…so hati2 deh. Cowo berpikir: “definisi cewek super seksi:perempuan yang bisa mengurus dan menjaga dirinya sendiri, dia nggak akan membiarkanku selalu mengatur dirinya”.
5. Jangan percaya komentar orang lain tentang dirimu.
Intinya sih bangga dengan diri kita apa adanya. Laki-laki berkualitas ingin pasangannya juga seorang kompeten dan multi-dimensional. Seseorang yang bisa mengatasi masalah dan mengurus dirinya sendiri ketika dia nggak ada.
6. Laki-laki memerhatikan cara berpakaianmu dan akan membuat asumsi mengenai potensi hubungannya denganmu.
Ketika perempuan memakai sesuatu yang nggak terlalu mengekspos asetnya, seperti jeans dan sweater, lelaki akan membacanya sebagai: “bukan untuk pajangan,kalau kamu mau melihatnya, kamu harus berusaha lebih keras”.
7. Ketika laki-laki melihatmu memakai pakaian terbuka, biasanya dia akan berasumsi bahwa kamu nggak punya hal lain yang menarik dalam dirimu.
Kalau kamu menggunakan seks sebagai alat untuk mendapatkan laki-laki, kamu pasti akan langsung mendapatkannya dan dia akan segera mencatatmu di dalam little black book-nya. Tapi dijamin, boro-boro mendapatkan cincin lamaran dan alat masak berteflon darinya, kamu nggak akan mendapatkan apa-apa dari hubungan semacam itu.
8. Ketika dia melihatmu berpakaian sangat minim, dia nggak akan mengingat betapa indah tubuhmu yang telanjang itu. Dia akan segera berpikir tentang berapa banyak laki-laki yang pernah berhubungan sama kamu.
Pakaian yang sanagt minim akan memberikan efek perasaan “pacar semua orang”. Menurut kebanyakan lelaki, mereka menganggap perempuan terlihat paling seksi ketika memakai kaus kebesaran punya mereka dengan panties, setelan seperti itu akan memberikan perasaan “mine only”. Gaya seerti itu (gaya pakaian sopan dan mencerminkan dirimu apa adanya) akan membuat dia lebih menghargai seks dan lebih menghargaimu juga tentunya.
9. Setiap laki-laki tahu bahwa dia bisa mencari perempuan yang mudah puas hanya dengan membuat lelaki puas. Laki-laki akan lebih bergairah menghadapi perempuan yang peduli dengan kesenangan mereka sendiri.
Saat berhubungan dengan seorang laki-laki, jangan berubah hanya demi kesenangan dia, jadilah diri sendiri dengan tetap memberikan perhatian pada hal-hal yang kamu suka. Salah satu kunci penting yang sebaiknya kamu pelajari tentang laki-laki adalah seberapa tolerannya dia menanggapi opini kamu.
10.Kamu bisa tahu seberapa besar seseorang menghargai kamu dengan seberapa besar orang itu respek terhadap opini kamu. Kalau dia nggak respek sama opini kamu, dia nggak akan respek sama kamu.
Ketika kamu patuh, terlalu pasif, dan gampangan hanya untuk menjaga hubungan kalian sejalan, tindakan kamu justru mengundang ketidakrespekannya.
11. Lebih baik nggak disukai karena menjadi diri sendiri ketimbang disukai tapi nggak jadi diri sendiri.
Rahasia lelaki: dunia ini dunia lelaki karenanya kami terbiasa melakukan segala sesuatunya dengan cara kami. Tapi, ketika seorang perempuan punya caranya sendiri dalam mengerjakan sesuatu, dia membuat kami tertarik. Walaupun kami bakalan sedikit bingung ketika kami nggak mengerti caranya, diam2 kami sangat menghargainya. Tiba2, kami bisa melihat sesuatu dari perspektif yang berbeda. Dan, kami akan menghabiskan waktu sambil mencari cara bagaimana supaya kami bisa diterima di dunianya yang menakjubkan itu.
12. Laki-laki senang merasa penasaran. Mereka selalu kepingin tahu lebih banyak daripada yang sudah mereka ketahui sebelumnya.
Sekali saja kamu kelihatan banget 100% naksir dan jatuh dalam pengaruh mereka, kamu jadi nggak menarik lagi buat mereka.
13. Ketika laki-laki merasa nggak punya jaminan dan berpikir kamu bisa pergi kapan pun, saat itulah dia akan mulai berpikir untuk mengamankan hubungan kalian dan menawarkan komitmen.
Nah yang satu ini maksudnya tarik ulur gitu deehh..coba sok2an misterius, tapi jangan berlebihan juga.
14. Nggak ada hadiah yang lebih membanggakan untuk laki-laki ketimbang sesuatu yang harus dia tunggu, dia usahakan, atau dia perjuangkan.
Jangan jadi cewek gampangan, harus bisa bikin cowo itu memperjuangkan kamu dengan cara yang tidak terlalu mudah. Jual mahal dikit maksudnya.
15. Laki-laki bakalan merasa sangat bersalah ketika menganggap dirinya telah membuatmu kehilangan waktu melakukan hal yang kamu sukai.
Cowok yang respek sama kamu akan menghargai apa yang kamu suka lakukan, jadi diri sendiri aja dengan tetap menyukai dan melakukan hal yg kamu suka, kalo cowok kamu suka bola sedangkan kamu suka basket, gak berarti kamu juga ikut2an suka bola hanya karena dia kan?!
16. Ketika kamu menjaga sedikit privasi dan membuat dia sedikit bertanya-tanya tentang keberadaanmu, kamu menggelitik imajinasinya. Begitu dia nggak berhasil menahan kamu, dia akan berusaha keras mengejar dan menemukan kamu.
Jangan terlalu available buat dia, bikin dia berpikir bahwa kamu masih punya banyak kontak sosial selain dia.
17. Ketika seorang lelaki mencoba membuatmu cemburu, jarang sekali ada hubungannya dengan ketertarikannya dengan perempuan lain. Kalau kamu sedih atau marah, dia tahu bahwa kamu sayang padanya.
Ini salah satu hal yang menyebalkan dari para lelaki, hehehe suka mancing2 emosi supaya kita kesal, kalo dia udah menunjukan gelagat kaya gini, jangan langsung terpancing emosi, jangan langsung nunjukin kalo kita jealous. Gak lucu kan buka kartu sendiri… biar dia penasaran sebenernya kita suka beneran gak sih sama dia…
18. Bagi lelaki, sangat tidak pantas membahas sesuatu yang penting secara emosional. Ketika kamu berbicara dengan tenang, dia akan lebih menanggapi serius omongan kamu.
Bicarakan segala sesuatunya dengan kepala dingin, ini kan salah satu ciri cewek mandiri dan independen, kalo kamu menyelesaikan masalah dengan marah2 dia akan menganggap kamu anak kecil dan gak akan mendengarkan apa yang kamu bicarakan.
19. Lelaki nggak melihat seberapa besar penghasilanmu. Tapi mereka memerhatikan bagaimana kamu membelanjakan penghasilanmu itu.
Aku suka banget sama yang satu ini, logis banget kan..cowok tuh gak terlalu peduli sama penghasilan kita, tapi mereka merhatiin kalo kita belanja. Kira-kira kita bakal nguras hartanya nggak sih kalo kita jadi istrinya nanti.
20. Hal terbesar yang akan membuat seorang lelaki bergairah adalah ketika dia mengetahui bahwa dia jatuh cinta pada seorang perempuan yang bisa diandalkan, seseorang yang benar-benar akan berada di sisinya ketika dia membutuhkannya.
Nih kita gak boleh jadi parasit, tapi kita harus bisa berdiri di atas kaki kita sendiri, saat dia membutuhkan seseorang yang bisa diandalkan, kita ada untuknya dengan tidak menjadi beban dalam hidupnya. (p.s. ini berlaku ketika kita sudah berkomitmen dengan dia).
21. Kamu akan mendapat kesempatan lebih baik untuk dilamar dan bertunangan ketika seorang lelaki nggak merasa tertekan untuk melakukannya.
Kita para cewek pasti ingin punya komitmen yang settle alias menikah..hehhe betapa pun kita ingin menikah, pastikan inisiatif itu datang dari dia. Jangan terlalu banyak nuntut dan bertanya atau membahas masalah pernikahan secara gamblang. Lakukan pelan-pelan, have fun saja dengan apa yang kalian jalani.
22. Para “bitch” nggak akan membiarkan dirinya bersama laki-laki yang mengulur-ulur dan menjadikannya ban serep sampai ada perempuan lain yang lebih oke muncul.
Nih nyambung ke poin sebelumnya, kalo di poin 21 kita slow but sure, sekarang kita dituntut ambil sikap, tentukan batas waktunya, misal ketika hubungan serius sudah berjalan selama setahun tapi kamu merasa hubungan itu jalan di tempat, kamu harus bertindak. Ajak diskusi tapi jangan secara blak-blakan kamu pengen dinikahi, tinggalkan dia pelan2. Dia akan merasa kehilangan kamu dan dia akan segera melamarmu… (hehheh ini kata penulis bukunya loh)
23. Lelaki nggak menikahi seorang perempuan yang membuat dia merasa seperti raja. Lelaki menikahi perempuan yang sepadan..perempuan special yang dapat diajak berbagi segalanya dalam hidup.
Ini poin terakhir, intinya… seorang lelaki gak mau tuh hidup sama perempuan yang kelewat mengagumi dia dengan merendahkan diri kita sendiri…kita sepadan dengan dia..kita mencintai dia dan tetap mencintai diri kita sendiri..kalau kita menghargai dan mencintai diri kita sendiri, dia juga akan mencintai dan menghargai kita. Itulah kenapa cewek “bitch” menjadi jauh lebih menarik buat para lelaki dibanding dengan “nice girl” a.k.a cewek yang mau aja dibodohin dan nggak menghargai dirinya sendiri.
“Bitch” = tough, independent, attractive
“nice girl” = weak, childish, not attractive

0 comments:

Post a Comment